Selasa, 06 Desember 2016

Breaking News – Peranan Medsos Dalam Tanggap Bencana Alam khususnya Bencana Gempa di Pidie Aceh

http://www.kompasiana.com/rizal2407


Penulis terpanggil untuk menulis hal ini melihat penderitaan saudara-saudara kita di Pidie Aceh Nangroe Darussalam.
Dua link diatas adalah berita yang memberi tahu kita tentang apa yang terjadi Pidie Aceh, dimana saudara-saudara kita disana di Guncang Gempa dengan Kekuatan 6.5 Skala Ritcher dan sampai ini kami tulis sudah dilaporkan 18 Orang meningggal dunia dan kemungkinan akan bertambah karena masih ada yang luka parah dan masih belum ditemukan.
Itulah salah satu manfaat dari Internet dengan Aplikasi Medsos yang bisa kita gunakan untuk memberitahu menyampaikan satu kejadian kepada seluruh dunia secara live dan lansung sehingga semua orang dibelahan bumi melihatnya.
Sengaja kami tampilkan satu link adalah berita yang berasal dari Media Online terkenal Detik.Com dan satu lagi link Live Streaming YouTube dari CNN Indonesia.

Apa kelebihan YouTube dibandingkan dengan media Televisi atau Radio misalnya? Kelebihan utamanya adalah kecepatan dan multi access kita bisa melihat melalui Smartphone – Ipad/Tab – Laptop dan perangkat Internet lainnya misalnya SmartTV misalnya. Sekarang dalam gengaman setiap orang bisa melihat dan mengetahui kejadian secara utuh dan lansung bisa lewat YouTube Streaming – Facebook Streaming – Snapchat – dan Aplikasi Video Online lainnya.
Semoga dengan hal ini kita semu cepat tanggap dan peduli tidak hanya Pemerintah dan BNPB misalnya tapi seluruh komponen bangsa bisa cepat membantu dan meringantkan beban saudara-saudara kita paling tidak dukungan moril dan doa sehingga saudara-saudara kita di Aceh sana bisa tabah dan cepat mengatasi keadaan.  Semoga saudara kita  yang meninggal mendapat ampunan dari Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan kuat menghadapi semua ini.

Kembali dengan judul diatas itulah manfaat penting dari Medsos termasuk dalam hal Ini Aplikasi Chatting seperti WA – Line – BBM dll, sehingga tidak hanya berdoa kita juga bisa menggalang dana dan bantuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Aceh.
Akhirnya semoga Allah SWT senantiasa mengampuni semua kesalahan dan kekhilafan kita selalu pribadi maupun selaku Negara Kesatuan Negara Republik Indonesia, Mari kita tunjuk sebagai bangsa yang bersatu dan peduli dengan sesama dan semoga musibah dan cobaan ini cepat berlalu.. Amin Yaa Rabbal Alamin..
Bekasi 6 Desember 2016

@Rizal - Masrizal Umar

"Janganlah Berfikir Menjadi Orang Sukses Tapi Berusahalah Menjadi Orang yang Bernilai"



Tidak ada komentar:

Posting Komentar